Rabu, 04 Februari 2009

Tips Password Untuk SMS Rahasia

Tidak bisa dipungkiri teknologi semakin canggih, tidak terkecuali di dunia ponsel. Tapi sejalan dengan berkembangnya teknologi, semakin mudah pula orang dapat mencuri informasi, khususnya ponsel. Hampir semua data / file yang ada di ponsel dapat dengan mudah berpindah tangan. Karena itu , sudah banyak pengembang aplikasi membuat program untuk memproteksi data ponsel.

Pengiriman SMS juga dapat diamankan. Layaknya file foto maupun data lainnya, sebuah pesan SMS dapat dienkripsi. Caranya sangat mudah, tinggal install aplikasinya di ponsel pengirim dan penerima agar data yang sudah diacak tadi tetap bisa ditampilan.

SMSCrypt adalah aplikasi yang dimaksud. Aplikasi garapan “Axialis Team” memiliki dua fasilitas sekaligus, yaitu enskripsi SMS dan memproteksinya dengan password. Password ini bisa dibedakan untuk masing-masing nomor penerima SMS.

So bagi Anda-anda yang sering berkirim pesan rahasia, tidak perlu kuatir dan cemas. Cukup dengan menjalankan aplikasi ini, pesan rahasia Anda tidak akan dengan mudah dibaca orang lain. Berikut ini langkah pengoperasiannya

  • Step 1

Download aplikasi SMSCrypt Lite dari klik disini

Setelah selasai, selanjutnya install ke ponsel

  • Step 2

Setelah terinstall, jalankan aplikasi ini. Maka aplikasi akan langsung mencoba mengecek jika ada SMS masuk. Setelah itu baru masuk ke menu utama. Disana ada 4 pilihan, yaitu : Message, Contacts, Setting dan Help.

  • Step 3

Lakukan setting terlebih dulu. Baru setelah itu masukkan daftar kontak, beserta kata password sesuai keinginan. Password ini bisa berbeda-beda untuk tiap nama kontak.

  • Step 4

Setelah tahapan sebelumnya selesai di lakukan, kini Anda siap menggunakan qplikasi ini untuk berkirim pesan rahasia. Pilih Message > New Message.

  • Step 5

Seperti layaknya mengirim SMS biasa, Anda tinggal mengetikkan pesan yang akan dikirim. Setelah selesai, klik “OK” kemudian tentukan nama kontak yang ingin Anda kirim.

  • Step 6

Berikutnya, aplikasi SMSCrypt akan secara otomatis mengirimkan pesan ke nomor penerima.

  • Step 7

Di ponsel penerima yang telah menginstall aplikasi yang sama, pesan yang dikirimkan akan masuk tersimpan di folder “received” aplikasi ini. Jadi, tidak akan terlihat / tersimpan di folder inbox pesan.

  • Step 8

Untuk membukanya pun, Anda di minta memasukkan password yang sebelumnya dibuat dan disepakati kedua belah pihak. Jadi memeng benar-benar terjamin bukan.

Bagaimana mudah bukan. Pesan rahasia Anda akan terjamin keamanannya. Selamat mencoba………..

Tips ini saya dapat dari majalah “Pulsa Edisi 143 Th. VI / 2008 “

Label: , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Counter Powered by  RedCounter